Tiba di Las Vegas, Trump Temui Korban Penembakan Brutal

Simbun.com

Las Vegas – Presiden Donald Trump tiba di Las Vegas, Amerika Serikat. Didampingi istri, Melania Trump, ia akan mengunjungi korban penembakan brutal yang terjadi pada Minggu (1/10) waktu setempat.

Dilansir BBC, Kamis (5/10/2017), Trump mengunjungi pusat traumatik Las Vegas untuk bertemu dengan para korban. Dia akan menghibur dan menenangkan korban dari penembakan sadis tersebut.

Kunjungan Trump ke Las Vegas menjadi yang pertama kalinya dia berhadapan langsung dengan warga usai kekerasan senjata rutin di AS yang telah merenggut ratusan nyawa dalam beberapa tahun terakhir.

“Ini adalah hal yang paling menyedihkan. Kami pergi sebagai rasa tanggung jawab dan melihat polisi yang telah melakukan pekerjaan fantastis dalam waktu singkat,” kata Trump sebelum beranjak pergi ke Nevada.

Trump mengatakan pelaku penembakan, Stephen Paddock sebagai orang yang tidak waras. Pensiunan akuntan itu menembaki para penonton konser dari atas kamarnya di lantai 32 hotel Mandalay Bay di Las Vegas.

“Dia orang sakit, orang gila! Banyak masalah, saya kira. Kita sedang menyelidiki dia dengan sangat, sangat serius. Namun kita berurusan dengan orang yang sangat, sangat sakit,” tutur Trump.

Akibat insiden itu, sebanyak 58 orang tewas dan lebih dari 500 orang terluka. Paddock sendiri diketahui bunuh diri setelah melakukan aksinya.

Sumber: detik.com