Kemenkeu Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS, Lihat Syarat Selanjutnya

Simbun.com

Jakarta – Kementerian Keuangan Republik Indonesia mengumumkan hasil seleksi administrasi dan jadwal pengambilan tanda peserta ujian (TPU) rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Panitia Pusat Rekrutment Kementerian Keuangan menuangkan dalam pengumuman bernomor: PENG-O5/PANREK/2017, yang ditandatangani Sekretaris Jenderal selaku Ketua Panitia, Hadiyanto, pada 3 Oktober 2017.

Dituliskan di dalam pengumuman tersebut agar pelamar yang dinyatakan lulus administrasi dapat mengambil TPU sesuai jadwal dan lokasi yang tercantum dalam lampiran pengumuman dan tidak dapat diwakilkan.

Pada saat pengambilan TPU, setiap pelamar harus:

1. Menunjukkan bukti pendaftaran online.
2. Menunjukkan ijazah dan transkrip nilai asli. Jika pelamar merupakan lulusan luar negeri, harus menyertakan Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah dari Kemenristekdikti atau Pejabat yang berwenang pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.
3. Khusus untuk pelamar pada jenis formasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat untuk menunjukkan ijazah asli SD,SMP/SLTP, dan SMU/SLTA atau asli surat keterangan keturunan Papua dari Kelurahan, fotokopi KTP ayah kandung dan akta kelahiran pelamar.
4. Menunjukkan kartu identitas KTP/Surat Keterangan Pengganti KTP asli yang digunakan saat pendaftaran online. Apabila kartu identitas hilang, pelamar harus menyertakan surat keterangan hilang dari kepolisian.
5. Menyerahkan pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak dua lembar.

Seluruh dokumen yang dimintakan dalam persyaratan tersebut di atas asli, bukan fotokopi atau legalisir. Adapun dokumen yang tidak dibawa dan tidak sesuai dengan persyaratan yang ditentukan akan mengugurkan pelamar dari seleksi administrasi.

Pada saat pengambilan TPU, pelamar diminta menggunakan pakaian rapi dengan berkemeja putih dan bawah gelap (celana panjang/rok) serta dihimbau tidak membawa kendaraan pribadi untuk menghindari kepadatan lokasi.

Pelamar yang telah mendapatkan TPU berhak mengikuti SKD sesuai jadwal dan lokasi yang akan diumumkan Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017 melalui portal https://rekrutmen.kemenkeu.go.id. Pelamar diminta agar selalu memantau situs dimaksud untuk melihat pengumuman selanjutnya.

CPNS KEMENKEU 2017|MARTHA WARTA SILABAN

Sumber: tempo.co