Jet Li Ucapkan Selamat kepada Presiden Muslimah Pertama Singapura

Simbun.com

Singapura – Bintang film China, Jet Li, mengucapkan selamat kepada Halimah Yacob yang menjadi presiden muslimah Melayu pertama Singapura. Dalam sebuah artikel, Halimah ternyata penggemar bintang laga tersebut.

Dalam sebuah posting di situsnya dan dibagikan di halaman Facebook pada Jumat malam, Jet Li mengutip sebuah artikel “Her World”. Dalam artikel itulah Halimah pernah mengatakan bahwa dia adalah seorang penggemar Jet Li.

”Saya sangat tersanjung dan terhormat, Presiden, semoga sukses dari jabatan baru Anda,” kata Jet Li. Bintang film ini resmi menjadi warga negara Singapura pada tahun 2009.

Artikel yang dikutip Jet Li diambil dari sebuah laporan lama yang diterbitkan di The Straits Times pada tahun 2006. Halimah mengatakan bahwa film favoritnya adalah “Fearless”.

Politisi perempuan melanjutkan, kisah dalam film itu ada seorang pendekar wushu menggunakan kemampuannya untuk kebaikan orang-orang setelah keluarganya dibunuh.

Politik, kata Halimah, adalah tentang mengasumsikan tanggung jawab besar. ”Orang bergantung pada Anda, dan Anda harus melampaui diri sendiri dan berkorban,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa film tersebut menarik perhatiannya. ”Saya suka Jet Li,” ucap Halimah.

Halimah resmi dilantik sebagai presiden kedelapan Singapura pada hari Kamis. Dia menjadi presiden tanpa melalui pemungutan suara pemilu karena menjadi kandidat tunggal setelah para rivalnya tidak memenuhi syarat.

Sumber: sindonews.com