Mualem Terpilih Kembali Menjadi Ketum Partai Aceh

Simbun.com

BANDA ACEH – Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem kembali terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) periode 2018-2023, Selasa (13/2).

Ketua Panitia Pelaksana, Tgk Muharuddin mengatakan, Mualem kembali terpilih secara aklamasi. Hal itu karena kandidat yang lain pada saat terakhir telah mengundurkan diri dari pencalonannya.

Memang, kata Muharuddin, awalnya direncanakan Mubes dilaksanakan secara demokrasi sesuai amanah dari PYM. Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar selaku Tuha Peut Partai Aceh. Namun karena para kandidat lain mengundurkan diri, sehingga forum mubes memutuskan kalau pemilihan ditetapkan melalui aklamasi. Dan akhirnya Mualem terpilih kembali.

“Kandidat lain sudah mendaftar kemudian mengundurkan diri, akhirnya forum sidang memutuskan Mualem dipilih secara aklamasi,” kata Tgk Muharuddin saat ditemui di lokasi mubes.

Dari tujuh orang kandidat, lima orang mengundurkan diri dan satu calon yakni Abusyik tidak hadir selama proses mubes, sehingga Abusyik didiskualifikasi oleh peserta mubes.

Sumber: Ajnn.net