Jenazah TKI asal Aceh yang Jatuh ke Sungai di Malaysia Sudah Ditemukan

Simbun.com

Banda Aceh – Ahlul Zikri, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Aceh yang bekerja di Malaysia ditemukan meninggal dunia setelah terjatuh ke dalam sungai saat bekerja membuat jembatan, Sabtu (18/11). Jenazah korban yang merupakan warga Cot Tufah, Gandapura, Bireun, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (20/11).

Informasi ditemukannya jenazah warga Aceh itu disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) asal Aceh Sudirman atau yang kerap disapa Haji Uma.

Haji Uma mengatakan jenazah korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi oleh pihak kepolisian Malaysia. Kemudian menunggu proses selanjutnya apakah akan dikirimkan langsung ke Aceh oleh pihak perusahaan tempat korban bekerja atau menyerahkan kepada warga Aceh yang ada di Malaysia.

“Ini masih kami tunggu informasi selanjutnya, tapi biasanya nanti akan diserahkan langsung ke pihak keluarga di Aceh atau yang ada di Malaysia, baru selanjutnya dibawa pulang ke Aceh,” kata Haji Uma kepada AJNN.

Selain itu, ia mengaku sudah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Sosial Aceh terkait kepulangan jenazah tersebut. Dinsos Aceh juga sudah menghubungi KJRI di Malaysia untuk memastikan kepulangan jenazah.

“Korban berangkat dokumen resmi, mungkin pihak perusahaan tempat korban bekerja akan bertanggung jawab, intinya kami akan terus pantau kelanjutnyanya, janazah kami usahakan harus dipulangkan ke Aceh,” katanya.

Sumber: Ajnn.net