[VIDEO] Wakil Perdana Menteri Turki Fikri Isik di Aceh

Simbun.com

Banda Aceh – WAKIL Perdana Menteri Turki, Fikri Isik, mengunjungi Aceh pada Jumat, 13 Oktober 2017.

Kedatangan Fikri Isik dalam rangka menghadiri rapat bidang ekonomi di Jakarta. Namun, Fikri kurang puas tidak berkunjung ke Aceh sesampai di Indonesia.

Fikri Isik dan rombongan tiba melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang pada pukul 11.00 WIB. Ia datang ke Aceh setelah permintaan khusus kepada Presiden RI, untuk mengunjungi Aceh.

Fikri Isik yang merupakan eks menteri pertahanan Turki ini dijemput oleh Gubernur Aceh dan rombongan di Bandara SIM, Blang Bintang. Kemudian menunaikan shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman.

Usai shalat Jumat, Wakil PM Turki Fikri Isik memberikan sambutan di hadapan para jamaah. Setelah itu, Fikri Isik bersama rombongan melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh di Meuligoe, dilanjutkan dengan temu bicara dengan para wartawan.

Fikri Isik dan rombongan turut yang turut didampingi Dubes Turki untuk Indonesia, Mehmet Kadri Sander Gurbuz, kemudian mengunjungi Museum Tsunami Aceh, perumahan Turki, makam Teungku Salahuddin di Bitay, serta kompleks Istanbul Orphenage Complex.

Sumber: Portalsatu.com