Islamic State Klaim Tangkap 2 Tentara Rusia, Moskow Menyangkal

Simbun.com

Deir Ezzor – Kelompok ISIS merilis rekaman video untuk memperkuat klaim bahwa mereka telah menangkap dua tentara Rusia di wilayah Deir ez Zor, Suriah. Namun, Kementerian Pertahanan  Rusia menyangkalnya.

Kedua sandera diperlihatkan dalam kondisi diborgol dan dilukai setelah mereka dijebloskan di penjara di wilayah Suriah.

Video tersebut dirilis kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) pada hari Selasa (3/10/2017). Dua sandera dipaksa menyampaikan identitas, tanggal kelahiran dan desa Rusia asal mereka.

Rekaman video 42 detik dirilis ISIS melalui media propagandanya, Amaq. Salah satu sandera berjanggut dan diborgol. Sedangkan sandera lainnya terlihat mengalami luka memar di wajah.

Pria berjanggut itu berbicara dalam bahasa Rusia, sedangkan sandera lainnya diam. “Saya ditangkap saat serangan balasan oleh ISIS,” kata sandera berjanggut tersebut.

Kementerian Pertahanan Rusia membantah klaim yang dibuat oleh ISIS terkait penangkapan dua tentaranya di Suriah. Moskow menegaskan, bahwa mereka tidak kehilangan tentaranya di Suriah.

”Semua prajurit Angkatan Bersenjata Rusia di Republik Arab Suriah menjalankan tugas mereka,” kata Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dilansir Russia Today, Rabu (4/10/2017).

Sumber: SINDOnews.com