Ini Empat Pejabat Pemko Banda Aceh yang Dilantik Wakil Wali Kota

Simbun.com

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin melantik empat pejabat di lingkungan pemerintah setempat, 27 Oktober 2017. Tiga di antaranya pejabat eselon III dan satu pejabat eselon IV.

Berdasarkan keterangan dikirim Humas Setda Banda Aceh, tiga pejabat eselon III yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni Drs. Hasan Sanusi, M.Pd., sebagai Sekretaris BKPSM, Drs. Juswardi Yakob Zein, M.M., Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan T. Muhammad Syukri Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial. Sedangkan pejabat eselon IV, T. Hamdan, S.H., Kasi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja Banda Aceh.

Wakil Wali Kota Zainal Arifin menyebutkan, pelantikan pejabat ini sudah mendapat izin tertulis dari Mendaggri RI melalui surat Nomor 800/3986/SJ dan Nomor 821/6729/OTDA tanggal 5 September 2017.

“Mutasi dan promosi jabatan yang kita lakukan merupakan upaya untuk mengisi kekosongan dan penyegaran di organisasi serta optimalisasi kinerja dalam rangka mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh,” katanya.

Zainal melanjutkan, “Pelantikan pejabat Eselon III dan IV ini dilakukan berpegang pada prinsip profesionalitas, prestasi kerja, jenjang pangkat dan loyalitas”.

Dia mengingatkan kepada pejabat itu agar menerapkan konsep khadimul ummah (pelayan umat) dengan baik. “Tinggalkan pola-pola lama dalam melayani masyarakat. Dan tingkatkan koordinasi dan sinergitas dengan sesama SKPK dan stakeholders lainnya sebagai mitra kerja pemerintah,” ujarnya.

“Pemimpin harus mempunyai spirit of change (semangat perubahan) demi perkembangan dan perbaikan di masa depan terutama sekali dalam mewujudkan Kota Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah,” kata Zainal.

Sumber: Portalsatu.com