Aceh Raih 6 Juara di Ajang Festival Anak Saleh di Banjarmasin

Simbun.com

Banda Aceh – Anak-anak Banda Aceh tampil gemilang dan mengharumkan nama Aceh di ajang Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) X Tingkat Nasional yang digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Laporan dari Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdakota Banda Aceh, Arie Maula Kafka, ada 33 anak Banda Aceh dari 44 anak yang memperkuat kontingen FASI Provinsi Aceh di Banjarmasin.

“Dari 6 juara yang diraih Aceh, 4 di antaranya dipersembahkan oleh anak-anak Banda Aceh di berbagai cabang,” ujar Arie melalui keterangan tertulis, Sabtu, 16 September 2017.

Kata Arie, ada empat gelar juara yang diraih anak-anak Banda Aceh, yakni juara harapan 2 Cabang Tartil TKA Putra atas nama Hafizul Arif, juara harapan 2 Cabang tartil TPA Putra atas nama Muhammad, Juara 3 Cabang Kisah Islami Putri atas nama Nada faradisa dan juara harapan 1 Pidato Bahasa Indonesia atas nama Fathiya Alifia Bustamam. S

Sementara dua gelar lagi diraih pada cabang Tahfiz Putri atas nama Nahzatus Syima (Juara 3) dan Tilawah Putra atas nama M Raja Furqan (juara harapan 2). Dua cabang terakhir dipersembahkan kontingen Aceh yang berasal dari Aceh Besar dan Pidie.

FASI X Tingkat Nasional berlangsung di Banjarmasin. Event ini diikuti 3.700 peserta dari seluruh Indonesia. FASI ini berlangsung dari tanggal 13-16 September. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.

Sumber: Portalsatu