Pengamat Aceh: Ada Upaya Untuk Adu Domba Pemerintahan Aceh

Simbun – Baru-baru ini beredar berita bahwa Wagub Aceh Ir Nova Iriansyah menyatakan “Kita selalu dihempang di DPRA”, isu tersebut dihembuskan oleh suatu media, dimana media tersebut menerbitkan berita secara sepihak dan statement itu langsung dibantah oleh Wagub Aceh itu sendiri.

“Tidak benar DPR Aceh menghempang program pemerintah Aceh, apalagi selama dua bulan perjalanan pemerintahan Irwandi-Nova hubungan pemerintah dan DPRA sangat baik,” kata Wagub Nova Iriansyah via WhatsApp yang dikirim Minggu, 20 Agustus 2017 sore.

Sebelumnya diberitakan, saat menghadiri rapat kerja Partai demokrasi Indonesia Perjuangan Aceh di Hotel De Pade, Aceh besar, diberitakan Wagub Nova Iriansyah menyampaikan bahwa “sudah ada gejala kita selalu dihempang DPRA. Sudah mulai ada gejala, single manyority itu digunakan untuk menghambat program-program yang sudah kita susun dengan baik.”

Wagub Aceh merespon, “Tidak benar ada single mayority  di DPR Aceh karena semua masalah dapat dimusyawarahkan dengan baik, termasuk dengan pemerintah Aceh,” kata Wagub.(amp)