Remaja Meninggal Terseret Arus Ombak di Pantai Lhokseumawe

Simbun –  T. M Nabil Askiya, (16) tewas terseret ombak di Pantai Ujong Blang, Lhokseumawe. Warga asal Desa Tumpok Tengoh itu terseret ombak saat sedang berenang dengan temannya tadi pagi.

Remaja yang sedang berlibur itu dilaporkan tenggelam saat mandi di pantai tersebut. Saat ditemukan dia pun sudah tidak bernyawa lagi.

“Dia tadi mandi bersama temannya. Karena ombak di laut besar. Diduga dia terseret ombak hingga tenggelam. Apalagi menurut informasi dia tidak mahir berenang, ” kata Kepala SAR Lhokseumawe Muhammad Idrus kepada wartawan Minggu (27/8/2017) malam.

Dia menyebutkan remaja itu tenggelam pada pukul 07.00 WIB. Saat. Korban berenang di pantai itu hingga ke tengah dengan kedalaman air 1 hingga 2 meter.

Karena saat itu ombak di laut sedang besar, arus lantas menyeret remaja itu hingga dia tenggelam. Dugaannya dia tenggelam lantaran kurang mahir berenang.

Setelah tenggelam, masyarakat yang mengetahui langsung memberikan informasi kepada tim SAR Lhokseumawe. Petugas kemudian langsung ke lokasi untuk melakukan pencarian. Beberapa saat dicari bersama nelayan setempat, dia ditemukan sudah tidak bernyawa lagi.

“Upaya pencarian dan penyelamatan sempat dilakukan oleh petugas bersama Nelayan Ujong Blang. Tetapi, korban tidak terselamatkan lagi. Saat ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi. Kemudian jenazah sempat dibawa ke RS PMI Aceh Utara, setelah itu baru dibawa pulang ke rumahnya,” sebut Idrus.

Idrus mengimbau kepada masyarakat yang mau menikmati liburan ke Pantai Ujong Blang agar berhati-hati bila mau berenang. Sebab, beberapa hari terakhir angin lagi kencang, ombak serta gelombang laut sedang besar.(rvk/rvk)